KAI Tambah Lokasi Tes Rapid Antigen, Sekarang Tersedia di 27 Stasiun

Rahmad Novandri | Minggu, 27/12/2020 21:26 WIB
KAI Tambah Lokasi Tes Rapid Antigen, Sekarang Tersedia di 27 Stasiun Kereta Api. (Foto: Ilustrasi)

RADARBANGSA.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menambah lokasi layanan rapid test antigen di Stasiun Kereta. Sebanyak 27 Stasiun kereta yang tersebar di sejumlah daerah dijadikan tempat layanan tes rapid antigen seiring libur Natal dan tahun Baru 2021.

Sebagaimana disampaikan VP Public Relations KAI, Joni Martinus, penambahan layanan rapid test antigen di 27 stasiun guna mengantisipasi terjadinya antrian panjang.

Selain itu, manajemen KAI telah melakukan antisipasi antrian yang mungkin terjadi dengan menata alur layanan rapid antigen dengan teratur, menyediakan ruang tunggu dengan kapasitas yang lebih memadai, pengaturan jarak antar tempat duduk, mengerahkan petugas keamanan ekstra untuk mengatur antrian, dan mengerahkan tenaga kesehatan secara maksimal.

"Untuk mengatasi antrian yang mungkin ada pada awal layanan rapid test antigen di stasiun, KAI telah menata alur layanan tersebut dengan teratur yakni, menyediakan ruang tunggu dengan kapasitas yang lebih memadai," kata Joni dilansir dari okezone.com, Minggu, 27 Desember 2020.

Dijelaskannya, tingginya minat masyarakat untuk naik angkutan kereta api ini menunjukkan bahwa masyarakat percaya akan layanan yang KAI berikan. KAI selalu mengutamakan protokol kesehatan saat di stasiun dan selama dalam perjalanan.

"Kepercayaan ini akan terus kami jaga sebagai momentum bagi masyarakat dalam bertransportasi menggunakan kereta api pada masa pandemi Covid-19 ke depan," tutur Joni.

Adapun penambahan layanan rapid tes antigen di 27 stasiun di antaranya:

1. Gambir

2. Pasar Senen

3. Bandung

4. Kiaracondong

5. Cirebon

6. Cirebon Prujakan

7. Jatibarang

8. Semarang Poncol

9. Semarang Tawang

10. Tegal

11. Purwokerto

12. Kutoarjo

13. Kroya

14. Yogyakarta

15. Lempuyangan

16. Solo Balapan

17. Madiun

18. Jombang

19. Kediri

20. Kertosono

21. Mojokerto

22. Surabaya Gubeng

23. Surabaya Pasar Turi

24. Malang

25. Sidoarjo

26. Jember

27. Ketapang