Presiden Jokowi Minta Sandiaga Uno Gerak Cepat Benahi Sektor Pariwisata

M. Isa | Rabu, 23/12/2020 17:27 WIB
Presiden Jokowi Minta Sandiaga Uno Gerak Cepat Benahi Sektor Pariwisata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kepala Barekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (foto: sekabgoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kepala Barekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan Presiden Joko Widodo memintanya untuk bergerak cepat dalam membenahi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terutama destinasi wisata super prioritas.

“Harus ada quick wins, harus ada perubahan yang mendasar pada saat kita berbenah terhadap destinasi-destinasi lima super prioritas,” ujar Sandiaga mengutip arahan Presiden Jokowi usai dilantik, Rabu 23 Desember 2020.

Mengenai program kerja yang akan dilaksanakan, Mantan Cawapres 2029 ini menyampaikan bahwa dirinya akan mengusung tiga gagasan, yaitu pertama inovasi, kedua adaptasi, dan ketiga kolaborasi.

Ditegaskan Menparekraf, ia akan berupaya berinovasi di setiap lini parekraf, mulai dari busana, tarian, serta 360 derajat  inovasi dari segi infrastruktur dan sektor penunjang parekraf, seperti kuliner, fashion, kriya, dan lain sebagainya.

“Kedua adalah adaptasi. Kita harus beradaptasi dengan keadaan terkini, yaitu COVID-19. CHSE (Clean, Health, Safety, dan Environtment) salah satunya harus kita pastikan sebagai prasyarat untuk kebangkitan sektor ini,” ungkap Sandiaga Uno.