Jokowi Tunjuk Menteri Baru, Gus AMI: Memimpin di Masa Sulit Banyak Pahala

Ahmad Zubaidi | Selasa, 22/12/2020 18:34 WIB
Jokowi Tunjuk Menteri Baru, Gus AMI: Memimpin di Masa Sulit Banyak Pahala Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI saat memberikan sambutan di acara perayaan Harlah PKB ke22 di DPP PKB (foto: Dokumen PKB)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI mengucapkan selamat kepada sejumlah Menteri yang baru saja ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo.

Gus AMI berharap jabatan yang baru disandang oleh seluruh Menteri yang baru dipilih tersebut menjadi ladang amal bagi mereka, terlebih saat ini Indonesia masih dihantui pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah buat yang dipilih akan menjadi ladang amal pengabdian di masa yang sulit akan banyak pahala,” kata Gus AMI di laman media sosial pribadinya, Selasa, 22 Desember 2020.

“Alhamdulillah buat yang diganti berarti merdeka dan ringan langkahnya, cari pahala di ladang amal lainya. Barokallohu lakum,” sambung Gus AMI.

Sebelumnya, pengumuman nama-nama menteri baru ini disampaikan langsung oleh Jokowi didampingi Wapres Ma`ruf Amin, di Istana Negara, Selasa, 22 Desember 2020 sekitar pukul 15.30 WIB.

Tampak seluruh menteri baru Jokowi hadir di Istana mengenakan pakaian serba putih, jaket biru, dan celana berwarna hitam. Pengumuman disiarkan di akun Youtube Sekretariat Presiden.

Salah satu yang diumumkan yakni Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Gus Yaqut sediri ditunjuk menjadi Menteri Agama RI menggantikan Fachrul Razi.

"Yang keempat, Yaqut Cholil Qoumas. Akan kita berikan tanggung jawab sebagai Menteri Agama," kata Jokowi.