Kementerian PUPR Terima 4 Penghargaan BKN Award 2020

M. Isa | Jum'at, 18/12/2020 19:40 WIB
Kementerian PUPR Terima 4 Penghargaan BKN Award 2020 Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR). (Foto: Jawa pos)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meraih empat penghargaan sekaligus dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yakni BKN Award 2020.

Penghargaan tersebut diumumkan secara virtual pada acara Rakornas Kepegawaian Virtual 2020 BKN yang dibuka oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, Kamis 17 Desember 2020. Penghargaan diberikan atas penilaian keberhasilan dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) di Kementerian PUPR harus menjadi bagian dari SDM yang unggul untuk mendukung Visi Indonesia Maju.

“Tiga aspek dalam birokrasi reformasi yakni kelembagaan, sumber daya manusia (SDM) dan nilai dasar atau corporate culture. Di sisi SDM salah satunya kami memakai Sistem Merit ASN, Penilaian Potensi dan Kompetensi (Talent Pool) dan menerapkan budaya iProve,” kata Menteri Basuki.

Kementerian PUPR mendapatkan BKN Award untuk posisi pertama dalam Kategori Penilaian Kinerja. Posisi pertama juga diraih Kementerian PUPR pada Kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun.

Sedangkan untuk Kategori Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan Pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT), Kementerian PUPR mendapatkan posisi kedua. Selanjutnya di Kategori Penilaian Kompetensi, Kementerian PUPR menempati posisi ketiga.

"Dukungan manajemen menjadi bagian penting dari pembangunan infrastruktur PUPR sehingga tepat mutu, tepat waktu dan tepat administrasi yang memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat," ungkapnya.


Berita Terkait :