MUI Bangga dan Dukung Penuh PT Bank Syariah Indonesia Tbk

Ahmad Zubaidi | Jum'at, 18/12/2020 14:02 WIB
MUI Bangga dan Dukung Penuh PT Bank Syariah Indonesia Tbk Kantor MUI Pusat, Jakarta. (doc. istimewa)

RADARBANGSA.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendukung penuh dibentuknya PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Ketua MUI, KH. Cholil Nafis menyatakan, berdirinya PT tersebut menjadi sebuah kebanggaan baru bagi Indonesia.

"Kami senang dan mendukung adanya Bank Syariah Indonesia. Kami berharap tidak hanya dari asetnya yang Rp 200-an triliun itu, tetapi juga dikembangkan kembali menjadi kebanggaan karena nama Syariah Indonesia-nya," kata Cholil di Jakarta, Jumat, 18 Desember 2020.

Diketahui, PT Bank Syariah Indonesia saat ini masih dalam proses pembentukan. Entitas hasil merger tiga bank syariah milik Himbara ini diyakini bisa menjadi kebanggaan bagi Indonesia dan umat muslim.

Potensi Bank Syariah Indonesia tumbuh besar muncul karena bank ini memiliki nilai aset besar dibanding bank-bank syariah lain yang ada di Indonesia selama ini.

Cholil menyebut PT Bank Syariah Indonesia bisa menjadi ikon Indonesia dan juga Islam di kancah internasional apabila nanti sudah resmi berdiri. 

“Ini menjadi lambang kenegaraan dan lambang keislaman. Oleh karena itu saya mendukung penuh,” ujar Cholil.

Cholil menyatakan, awalnya ia berharap bank syariah besar yang lahir di Indonesia merupakan lembaga keuangan yang dibentuk sendiri, tanpa buah merger dari bank-bank eksisting.

Akan tetapi, dia tetap mendukung kehadiran Bank Syariah Indonesia yang merupakan gabungan dari PT Bank BRIsyariah Tbk., PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah.

“Mudah mudahan ini menjadi awal untuk Indonesia memproduksi atau menjadi kiblat perbankan syariah di seluruh dunia,” tukasnya.


Berita Terkait :