Kemenperin Ajak Semua Pihak Sukseskan Hannover Messe 2021

Anata Lu’luul Jannah | Minggu, 13/12/2020 14:41 WIB
Kemenperin Ajak Semua Pihak Sukseskan Hannover Messe 2021 Indonesia Jadi Mitra Resmi di Hannover Messe 2021 (Doc: Kemenperin)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengajak seluruh kementerian dan lembaga untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Hannover Messe 2021.

Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kemenperin, Dody Widodo mengatakam momentum ini dapat menjadi ajang untuk menunjukkan kepada dunia tentang kemampuan sektor manufaktur di Indonesia dalam upaya bertransformasi menuju era industri 4.0.

“Kehadiran Indonesia sebagai Official Partner Country Hannover Messe 2021, harus dimanfaatkan untuk  memperkenalkan kekuatan teknologi industri serta mendorong keterhubungan industri Indonesia dengan jejaring rantai suplai global,” ungkap Dody.

Dirjen KPAII juga menjelaskan, pada gelaran Hannover Messe 2021 akan mengalami penyesuaian berupa penekanan isu economic recovery post pandemic dan juga penambahan sektor prioritas, yaitu industri farmasi dan alat Kesehatan yang akan ditampilkan di dalam Paviliun Indonesia.

“Sebab, kehadiran Indonesia dalam Hannover Messe 2021 akan membawa misi utama untuk mempromosikan peta jalan Making Indonesia 4.0,” tuturnya.

Oleh karenanya, Indonesia tetap mengusung tema tentang Making Indonesia 4.0, yang masih relevan dengan tema Hannover Messe 2021, yaitu Industrial Transformation. Sementara itu, Indonesia juga akan mempertahankan tagline Connect to Accelerate.

“Tagline tersebut untuk mendorong sinergitas yang ingin dibentuk untuk mendukung pertumbuhan industri 4.0 di Indonesia,” tandasnya.


Berita Terkait :