Pertamina HUT ke-63, Ratna Juwita Harap Pengembangan EBT Dipercepat

Rahmad Novandri | Kamis, 10/12/2020 17:30 WIB
Pertamina HUT ke-63, Ratna Juwita Harap Pengembangan EBT Dipercepat Ratna Juwita Sari (Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VII DPR RI, Ratna Juwita Sari menyampaikan harapannya saat memperingati HUT ke-63 Pertamina. Ia meminta perusahaan milik negara itu dapat terus berkomitmen untuk mengembangkan Energi Baru Terbarukan atau EBT.

Positioning untuk mengembangkan EBT menurut saya perlu ada komitmen dan keberanian yang lebih besar untuk bisa mempercepat peningkatan baruan EBT seperti B30, B40. Penetrasi untuk ekonomiannya masih belum massive,” ujar Ratna dalam keterangannya, Kamis, 10 Desember 2020.

Kemudian, Legislator Fraksi PKB itu menekankan agar Pertamina semakin tangguh dalam menghadapi kompetisi di kancah bisnis. Tak hanya itu, BUMN yang dipimpin Nicke Widyawati itu juga mampu menjalankan amanat untuk tetap melayani masyarakat.

"Pertahankan profesionalitas dan tingkatkan integritas seluruh karyawan di semua level agar semakin mencintai NKRI," tandasnya.