Perkuat Hasil Riset Di Sektor Transportasi, Kemenhub Gandeng 10 Institusi

M. Isa | Selasa, 08/12/2020 21:55 WIB
Perkuat Hasil Riset Di Sektor Transportasi, Kemenhub Gandeng 10 Institusi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat melakukan video conferensi dengan petugas medis RSPAD (foto: dephubgoid)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggandeng 10 Institusi untuk memperkuat riset dalam bidang transportasi. Kerjasama itu terdiri dari Kementerian, Lembaga Survey, Organisasi Profesi, dan Perguruan Tinggi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyaksikan secara virtual penandatanganan nota kesepahaman antara Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) dengan 10 institusi di Jakarta, Selasa 8 Desember 2020.

“Untuk mendukung pencapaian agenda prioritas Pemerintah di sektor transportasi diperlukan dukungan riset untuk merumuskan rekomendasi suatu kebijakan. Untuk itu diperlukan suatu kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai stakeholder. Kami tidak bisa bekerja sendiri,” jelas Menhub Budi Karya dalam keterangan persnya.

Menhub mengatakan, telah menginstruksikan Kepala Balitbanghub untuk melakukan kerja sama dengan sejumlah stakeholder. Menhub mengapresiasi telah dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman sebagai langkah awal dari kolaborasi yang diharapkan untuk memperkuat riset di sektor transportasi.

Ke-10 Insitiusi tersebut yakni Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan, Universitas Diponegoro, Universitas Udayana, Universitas Sriwijaya, Universitas Riau, Universitas Nusa Cendana, Universitas Cenderawasih, Universitas Pattimura (Perpanjangan Nota Kesepahaman), serta Persatuan Insinyur Indonesia.


Berita Terkait :