Ketua Umum PBNU Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Ahmad Zubaidi | Selasa, 08/12/2020 13:27 WIB
Ketua Umum PBNU Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 KH Said Aqil Siradj (Ketua Umum PBNU). (Foto: bnpbgoid)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj dinyatakan negatif COVID-19 setelah sebelumnya mengumumkan secara terbuka terpapar virus itu pada Sabtu, 28 November 2020 lalu.

Informasi kesembuhan Said ini didapatkan dari Surat Keterangan Dokter (SKD) Klinik Rhemedi, Cipinang Melayu, Jakarta Timur yang ditandatangani dr Rheza Maulana S, Senin, 7 Desember 2020 malam.

Dokter menyatakan telah memeriksa spesimen Pengasuh Pesantren Al-Tsaqafah ini pada Senin, 7 Desember 2020. Ia kemudian melakukan tes biomolekuler pada malam harinya. Hasilnya, Said dinyatakan tidak menunjukkan gejala alias negatif COVID-19.

“Pasien di atas telah menjalani pemeriksaan di klinik kami dan terkonfirmasi tidak menunjukkan gejala seperti flu atau Covid-19,” tulis keterangan itu.

Sebagaimana Kiai Said sering sampaikan, Covid-19 bukanlah aib ataupun hal buruk. Virus ini bisa mengenai siapa saja, dari latar belakang apa saja. Oleh karena itu, Kiai Said mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, rajin cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.

"Dengan itu semua insya Allah kita akan bersama-sama terhindar dan mampu mengatasi dan melewati COVID-19 ini dengan baik," katanya.


Berita Terkait :