Pemerintah Lakukan Branding Pariwisata di Eropa

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 08/12/2020 13:04 WIB
Pemerintah Lakukan Branding Pariwisata di Eropa Logo Wonderful Indonesia di Trem Wina (Doc: Parekraf)

 

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Indonesia di Austria melakukan program branding pariwisata Indonesia melalui sejumlah transportasi publik.

Branding ini dilakukan dengan memasang logo Wonderful Indonesia di transportasi trem yang beroperasi di Wina.

Pemasangan logo ini juga dikombinasikan dengan gambar keindahan sejumlah destinasi tanah air yang terpampang di gerbong trem yang beroperasi mulai 30 November 2020 hingga 31 Januari 2021 mendatang.

"Terima kasih kepada Pak Dubes RI di Wina (Dr.Darmansjah Djumala) beserta staf yang telah membantu semua proses pemasangan branding Wonderful Indonesia ini," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio dalam rilisnya, Selasa 8 Desember 2020.

Ia juga berharap branding ini dapat membuat brand awareness pariwisata Indonesia tetap terjaga. Dengan demikian pariwisata Indonesia diharapkan tetap menjadi top of mind untuk pilihan calon wisatawan.

"Wina merupakan pusat dari konvensi dunia, branding Wonderful Indonesia di kota ini untuk menjaga pariwisata Indonesia di pasar global agar kemudian dikunjungi wisatawan saat kondisi sudah memungkinkan," kata Wishnutama.

Ia mengatakan Parekfraf juga tengah memperkuat peran perwakilan promosi pariwisata Indonesia di luar negeri atau VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) untuk mengoptimalkan promosi produk pariwisata ke negara-negara pasar wisatawan.

“Nantinya brand awareness pariwisata Indonesia diharapkan tetap terjaga apalagi saat ini adalah fase dreaming bagi banyak orang yang ingin segera berwisata apabila masa pandemi ini berakhir," tukas mereka.


Berita Terkait :