Kemenag Harap Guru Madrasah Jadi Duta Moderasi Beragama

M. Isa | Rabu, 02/12/2020 15:16 WIB
Kemenag Harap Guru Madrasah Jadi Duta Moderasi Beragama Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani (foto: kemenaggoid)

RADARBANGSA.COM - Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag, Muhammad Ali Ramdhani meminta guru dan tenaga pendidik madrasah menjadi role model penerapan moderasi beragama di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal.

Menurut Ali Ramdhani, penguatan moderasi beragama menjadi salah satu program unggulan Kementerian Agama. Hal ini penting dalam rangka mewujudkan harmoni, karena akselerasi pembangunan tidak bisa dilakukan tanpa terjadinya harmonisasi. 

“Harmoni, kesepemahaman, toleransi adalah bagian penting dalam membangun nationality dan NKRI harga mati,” tukas Dhani dalam keterangan persnya, Rabu 2 Desember 2020.

Dirjen Pendis mengapresiasi guru-guru di kawasan 3T karena telah ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mengembangkan kapasitas keilmuan para siswa, meski terkadang harus jatuh bangun karena berada di daerah terpencil. 

"Tepuk tangan untuk guru-guru 3T, tidak semua orang seperti anda. Guru di daerah 3T seperti di Ende ini adalah orang-orang luar biasa yang tidak lagi berada di level keduniawian dalam mengajar. Tapi lebih dari itu, sudah masuk dalam wilayah transenden yang menjadi amalan bernilai akhirat,” ungkapnya. 


Berita Terkait :