Kemnaker Raih Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

M. Isa | Sabtu, 28/11/2020 14:48 WIB
Kemnaker Raih Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menghadiri Rakor LSP di Hotel Bidakara Jakarta (foto: radarbangsa)
RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meraih penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) atas capaian sebagai Badan Publik Informatif.

Plt. Irjen Kemnaker Irianto Simbolon yang juga Staf Ahli Menteri Ketenagakerjaan  menerima penghargaan tersebut secara virtual dari Wakil Presiden RI, KH Ma`aruf Amin di Istana Wakil Presiden RI Jakarta, pada Kamis 26 November 2020 lalu. Adapun klasifikasi penghargaan KIP ada lima yakni Informatif, Menuju Informatif, Cukup Informatif, Kurang Informatif, dan Tidak Informatif.
 
Kemnaker menduduki peringkat enam dengan nilai cukup tinggi yakni (93,46). Rangking Kemnaker berada satu tingkat di atas Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang meraih nilai (92,81).

Adapun peringkat pertama hingga kelima ditempati oleh Kementerian Pertanian (97,99), Kementerian Keuangan (99,59), Kementerian Perindustrian (94,75), Kementerian Desa Pembangunan Daerah Teringgal dan Transmigrasi (93,83), Kementerian Pendayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokasi (93,59).
 
Kepala Biro Humas Kemnaker Soes Hindharno mengatakan anugerah ini merupakan hasil upaya pencapaian kerja keras insan Kemnaker dalam terus memberikan layanan prima kepada publik, khsususnya saat massa pandemi Covid-19.

"Kemnaker terus berupaya melakukan inovasi dalam menciptakan produk-produk layanan informasi yang dapat dirasakan dampaknya bagi masyarakat," katanya.