Abdul Wahid Dorong Jaringan Gas Kota Jadi Program Perioritas Pasangan Zukri-Nasarudin

M. Isa | Jum'at, 27/11/2020 16:57 WIB
Abdul Wahid Dorong Jaringan Gas Kota Jadi Program Perioritas Pasangan Zukri-Nasarudin Ketua DPW Riau Abdul Wahid (batik cokelat) (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua DPW PKB Riau H. Abdul Wahid mendukung pasangan nomor urut 2 Zukri-Nasarudin untuk menjadikan Jaringan Gas Kota (Jargas) sebagai program unggulan ketika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pelelawan Periode 2020-2025.

hal itu diungkapkan Abdul Wahid yang juga merupakan anggota Komisi VII DPR RI saat silaturahmi dengan tokoh dan wartawan di Ukui, Kamis 26 November 2020 sore.

"Saya sangat mendukung jika pasangan nomor urut 2 ingin mengembangkan jargas di pelelawan, potensinya gas pelelawan cadangannya cukup besar," kata Wahid.

Politisi muda ini juga menuturkan, saat ini lintasan Ruas Pipa Transmisi Gas Ruas Gresik - Dumai melintas disepanjang Pelelawan, selain itu potensi yang dikelola EMP Bentu Langgam juga memiliki cadangan besar.

"Untuk daerah Ukui, Sorek dan pankalan kerinci bisa memanfaatkan ruas pipa gas Gresik-Dumai yang melintas di Pelelawan, selain itu potensi gas EMP bentu langgam juga bisa dimanfaatkan untuk area sekitar," ungkap ketua PKB Riau ini.

Dikatakan Wahid lagi, dirinya sebagai anggota DPR RI yang membidangi sektor migas siap mengawal dan mendukung jika pasangan nomor 2 terpilih menjadi kepala daerah di Pelelawan.

"Jargas ini langsung bisa dialirkan ke rumah-rumah masyarakat, lebih murah dan ramah lingkungan, potensinya sangat besar, saya bantu kawal ini jika pasangan Zukri-Nasar dipercaya masyarakat," katanya.

Wahid juga meyakinkan bahwa jargas ini jauh lebih murah dari gas tabung yang dikonsumsi masyarakat saat ini, "Jaringan gas ini jauh lebih murah, masyarakat bisa berhemat. Selama ini gas tabung yang digunakan kita impor dari luar, dibekukan kemudian baru dicairkan saat dimasukan didalam tabung, sementara potensi gas ada, maka harus dimanfaatkan untuk dikembangkan" lanjut politisi asal Riau ini.

Terakhir Wahid mengajak masyarakat untuk mendukung Pasangan Zukri-Nasarudin pada pilkada pelelawan, agar program ini dapat terealisasi, "Tapi ya masyarakat harus dukung pasangan nomor 2 dulu agar menang pilkada, karna pasangan ini yang berkomitmen untuk menjadikan program jargas ini perioritas," tutupnya.