Sapa Warga Jombang, Gus AMI: Solidaritas Kunci Atasi Pandemi

M. Isa | Jum'at, 27/11/2020 16:19 WIB
Sapa Warga Jombang, Gus AMI: Solidaritas Kunci Atasi Pandemi Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI (foto: radarbangsa/ Bang AL)

JOMBANG, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI mengungkapkan, Pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir 8 bulan telah membuat hampir seluruh sendi kehidupan masyarakat kedodoran dan mandeg, mulai ekonomi, pendidikan dan sosial. Karena itu solidaritas masyarakat sangat dibutuhkan.

“Saling membantu dengan semangat persaudaraan itulah kata kuncinya,” tutur Gus AMI dihadapan ribuan masyarakat yang hadir secara fisik dan virtual, Jumat, 27 November 2020.

Di hadapan ribuan guru ngaji, para pendidik, petani, dan para pelaku usaha mikro dan kecil, Wakil Ketua DPR RI itu menuturkan terus memperjuangkan aspirasi maayarakat.

“Ilmu pengetahuan pun tampak belum mampu berbuat banyak menghadapi pandemi ini,” kata Gus AMI.

Gus AMI mengatakan, saat ini sedang membahas persoalan pupuk agar para petani bisa mendapat pupuk yang murah saat musim panen, "Kita terus berupaya menkordinasikan soal pupuk ini agar petani bisa mendapat yang terbaik,” kata Gus AMI.

Dalam kesempatan itu, Gus AMI menyapa masyarakat jombang, para guru ngaji, lembaga-lembaga pendidikan, serta para petani dan pelaku mengucapkan terima kasih kepada Gus AMI yang telah memberikan banyak bantuan pendidikan maupun pertanian sehingga para guru bisa tetap mengajar dengan tenang. 

Begitupun bantuan traktor yang diberikan kepada petani sangat membantu para petani dalam meningkatkan nilai tambah.  

Pada kegiatan yang dihadiri sekretaria DPC Kab Jombang serta dewan syuro Jombang tersebut, tak lupa Gus AMI meminta dukungan para petani, guru2 ngaji, pelaku UMKM dan kelompok kelompok masyarakat lain agar tahun 2024 PKB bisa menjadi pemenang ke 2 dalam pemilu. Dengan demikian kesempatan PKB untuk bisa berbuat lebih banyak untuk kesejahteraan rakyat terbuka lebar. 

Gus AMI juga bersyukur bahwa aspirasi dan bantuan-bantuan sosial yang tersalur mampu sedikit meringankan bebas masyarakt di tengah pandemi, "Semoga semua ini bisa makin menguatkan solidaritas kita bersama dan membantu masyarakat di tengah pandemi" tutup Gus AMI.


Berita Terkait :