Kabinet AS Diperkenalkan, Biden: Amerika is Back

Ahmad Zubaidi | Rabu, 25/11/2020 11:24 WIB
Kabinet AS Diperkenalkan, Biden: Amerika is Back Presiden AS Terpilih, Joe Biden (foto Twitter @JoeBiden)

RADARBANGSA.COM - Presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden memperkenalkan sejumlah calon anggota kabinet yang akan menduduki jabatan kunci di bidang pertahanan-keamanan dan luar negeri, Selasa, 24 November 2020 waktu setempat.

Biden menggunakan kesempatan itu untuk menyampaikan tekadnya bahwa Amerika akan kembali memimpin di panggung dunia. Menurutnya kabinet yang dibentuk merupakan tim yang didedikasikan menjaga keamanan dan keselamatan warga AS.

"Ini adalah tim yang akan menjaga negara dan rakyat kita tetap selamat dan aman," kata Biden dalam acara yang digelar di Wilmington, Delaware.

Kabinet yang baru akan berbeda dengan pola pemerintahan Donald Trump yang berslogan “America First” dan membuat negara adidaya itu “terisolasi” dari interaksi global. 

"Dan tim ini mencerminkan fakta bahwa America is back, siap untuk kembali memimpin dunia, tidak berpaling darinya. Sekali lagi kita akan duduk di ujung meja," ungkapnya dengan bahasa kiasan.

Biden lantas memperkenalkan satu-persatu calon anggota kabinetnya dan memberi waktu bicara secara singkat kepada mereka.

"Mereka ini mewakili keyakinan saya yang paling dalam bahwa Amerika berada dalam posisi paling kuat kalau bekerja sama dengan para sekutunya," kata Biden.


Berita Terkait :