Gus AMI Resmikan Kantor DPP Perempuan Bangsa

M. Isa | Jum'at, 20/11/2020 14:54 WIB
Gus AMI Resmikan Kantor DPP Perempuan Bangsa Ketua Umum DPP PKB meresmikan kantor DPP Perempuan Bangsa di Jakarta, Jumat (20/11). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - DPP Perempuan Bangsa (PB) menggelar maulid Nabi Muhamamd SAW dan tasyakuran sekaligus peresmiannkantor DPP Perempuan Bangsa di Jakarta, Jumat, 20 November 2020.

Peresmian kantor Perempuan Bangsa dilakukan oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI yang didampingi oleh Sekjend PKB Hasanuddin Wahid, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Pembina DPP Perempuan Bangsa Rustini Murtadho serta Ketua Umum DPP PB Siti Mukaromah, Bendahara Umum PB Marifah Hanif Dhakiri dan Sekretaris Jenderal PB Miftahul Janah.

Acara Maulid Nabi dan Tasyakuran yang disiarkan secara langsung melalui youtube DPP PKB, Fanpage DPP PKB dan Instagram Perempuan Bangsa ini juga dihadiri juga penceramah kondang, Gus Hayid yang juga pengasuh pesantren skill Jakarta dan Lumajang.

Erma, sapaan akrab Siti Mukaromah dalam sambutannya mengungkapkan, acara tersebut dengan mematuhi protokol  kesehatan yang ketat agar terhindar dari covid-19, “Protokol kesehatan tetap kita patahi dalam acara tasyakuran ini dengan ketat,” katanya.

Erma mengampaikan, Perempuan Bangsa bersyukur telah memperbaiki kantor DPP PB. Ini menjadi motivasi bagi kader untuk terus bekerja untuk bangsa khususnya PKB.

“Kami bersyukur hari ini perempuan bangsa telah memperbaiki ruangan kantor DPP Perempuan Bangsa, ini menjadi motivasi kami baik di DPP maupun daerah untuk kita bekerja lebih baik lagi,” katanya.

Perempuan Bangsa juga, lanjut Erma, mengajak kepada masyarakat untuk terus bersholawat agar Indonesia ini terbebas dari wabah yang saat ini melanda dunia termasuk Indonesia. “Kami ingin mengajak untuk terus bersholawat, semoga wabah dan musibah di negeri kita seperti banjir, longsor di beberapa Daerah bisa diatasi oleh Indonesia,” ajaknya.

“Kami ingin terus berdoa untuk keselamatan Indonesia, wabah ini membuat kita prihatin dan terus berhati-hati. Kami juga ingin menguatkan kepada perempuan Indonesia agar tetap kuat menghadapi wabah ini,” tambahnya.

Selain itu, Erma juga menyampaikan bahwa dalam kontestasi politik atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Perempuan Bangsa terus bergerak dan solid untuk memenangkan Cakada yang diusung oleh PKB.

“Kami juga, turun serta bergerak memenangkan Calon Kepala Daerah yang diusung PKB. (Apalagi) dari 270 daerah yang menggelar Pilkada, ada kader Perempuan Bangsa yang menjadi kandidat. Seperti Nyai Latifah di Kabupaten Malang, Titik Masudah di Mojokerjo serta ada juga di daerah lain,” ungkapnya.

Selain Gus AMI, Hasanuddin Wahid, Mendag Agus Suparmanto, acara tersebut juga dihadiri oleh  Ketua DPW dan DPC PB se-Indonesia baik secara offline maupun virtual melalui zoom.