Milad ke-108 Muhammadiyah, ini Pesan Ketum PBNU

Rahmad Novandri | Rabu, 18/11/2020 19:10 WIB
Milad ke-108 Muhammadiyah, ini Pesan Ketum PBNU PBNU menyampaikan ucapan Milad ke-108 Muhammadiyah, Rabu (18/11). (Foto: twitter @nahdlatululama)

RADARBANGSA.COM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyampaikan ucapan selamat Milad untuk Muhammadiyah yang pada 18 November 2020 sudah memasuki usia 108 tahun. Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mewakili seluruh warga NU berharap Muhammadiyah mampu lebih memberikan manfaat dan terus berandil besar dalam membangun budaya dan martabat bangsa Indonesia.

“Sehingga Muhammadiyah menjadi bagian terpenting, dari bagian masyarakat bangsa Indonesia,” kata Kiai Said, Rabu, 18 November 2020.

NU dan Muhammadiyah, tegas Kiai Said, akan bersama-sama dan senantiasa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

Menurut Kiai Said, tema yang diangkat pada Milad Muhammadiyah kali ini yakni "Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri" sangat relevan dengan situasi dan kondisi bangsa saat ini.

“Saya yakin Muhammadiyah akan mampu berkontribusi mengatasi problem di dalam negeri kita ini, dengan kebesaran Muhammadiyah, dengan SDM yang ada di Muhammadiyah, Insyaallah bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang bermartabat. Selamat hari Milad Muhammadiyah ke-108,” tuturnya.

Kiai Said mengungkapkan, NU dan Muhammadiyah merupakan pilar Civil Society yang sangat kuat untuk mempertahankan keutuhan dan keberlangsungan NKRI.


Berita Terkait :