141 Guru Pendidikan Khonghucu Non PNS Dapat Bantuan Subsidi Gaji

M. Isa | Rabu, 18/11/2020 16:09 WIB
141 Guru Pendidikan Khonghucu Non PNS Dapat Bantuan Subsidi Gaji Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan (Pusbimdik) Khonghucu Wawan Djunaedi (foto: kemenaggoid)

RADARBANGSA.COM - Sebanyak 141 guru Non PNS yang mengajar Pendidikan Agama Khonghucu  akan mendapat bantuan subsidi gaji (BSG). Hal ini ditegaskan oleh Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan (Pusbimdik) Khonghucu Wawan Djunaedi.

“Ada 141 guru yang akan mendapat BSG. Mereka adalah guru yang mengajar Pendidikan Agama Khonghucu di Sekolah Umum dan mengajar agama Khonghucu di Sekolah Minggu,” terang Wawan di Jakarta, Rabu 18 November 2020.

“Mereka akan mendapat BSG sebesar Rp600ribu perbulan selama tiga bulan,” sambungnya.

Menurut Wawan, petunjuk teknis pencairan BSG ini akan segera diterbitkan. “Kami usahakan untuk bisa segera dicairkan. Semoga ini bisa menjadi kado bagi mereka di Hari Guru Nasional, 25 November mendatang,” tuturnya.

Wawan menambahkan, Pusbimdik mendapat anggaran sebesar Rp253,8 juta, untuk bantuan subsidi gaji guru Khonghucu Non PNS. Sebanyak 141 guru pendidikan agama Khonghucu yang akan menerima BSG ini tersebar di 14 Povinsi.


Berita Terkait :