Sosialisasi 4 Pilar, Marthen Douw Ingatkan Masyarakat Papua Tidak Terpecah Belah

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 17/11/2020 15:29 WIB
Sosialisasi 4 Pilar, Marthen Douw Ingatkan Masyarakat Papua Tidak Terpecah Belah Sosialisasi 4 Pilar Marthen Douw di Nabire (Doc: Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Anggota DPR RI Dapil Papua dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marthen Douw menggelar ramah tamah sekaligus Sosialisasi 4 Pilar Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinekka Tungal Ika di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua.

Acara ini dihadiri oleh Pemerintah Daerah, Tokoh Adat, dan Masyarakat Wilayah Adat Meepago di Wonorejo, Nabire.

Dalam acara tersebut, Marthen Douw menghimbau agar masyarakat papua menanamkan sikap gotong royong dan rasa persaudaraan dalam mendukung pembangunan daerah di Papua.

Ia juga menegaskan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu yang memecah belah masyarakat, mengingat masa PILKADA agar segera tiba.

“Saya meminta agar kawa kawan semua tidak terpecah belah, namun tetap fokus pada pembangunan Daerah, apalagi sebentar lagi ada moment PILKADA,” ungkap Marthen di Nabire, Selasa 11 November 2020.

Ia menuturukan bahwa di Senayan dirinya akan bekerja keras dan berjuang agar masyarakat Papua dapat merasakan pembangunan yang merata, baik secara infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia. Hal ini juga sebagai upaya mendukung perekonomian daerah secara mandiri.

“Saya akan secara intens datang ke Papua bukan hanya di wilayah perkotaan, namun hingga kepelosok daerah. Karena Saya Papua, Saya Pergi untuk Kembali” tukasnya.

Marthen mempercayai bahwa permasalahan harus diselesaikan dari akar rumput dan bukan hanya di permukaan saja, oleh karenanya ia akan sekuat tenaga memperjuangkan hak-hak masyarakat Papua.


Berita Terkait :