Abdul Wahid Buka FGD Pembangunan Pipa Tranmisi Gas Bumi Dumai-Sei Mangkei

M. Isa | Kamis, 12/11/2020 19:16 WIB
Abdul Wahid Buka FGD Pembangunan Pipa Tranmisi Gas Bumi Dumai-Sei Mangkei Anggota DPR RI FPKB Abdul Wahid (foto: Istimewa)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Fokus Group Diskusi Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi dari Dumai ke Sei Mangkei Kab. Batubara Sumut sepanjang lebih kurang 300 Km dibuka secara resmi oleh anggota Komisi VII DPR RI, Abdul Wahid di Hotel Pangeran Pekanbaru, Riau, Kamis 12 November 2020.

Dalam sambutannya, Abdul Wahid berharap pemnangunan pipa transmisi gas bumi ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta lebih efesien, murah dan ramah lingkungan.

"Semoga dengan dibangun Jaringan Pipa Transmisi Gas Bumi dari Dumai ke Sei Mangkei ini dapat mendorong pertumbuhan industri baik skala besar maupun kecil, energi murah dan ramah lingkungan. dengan begitu ekonomi juga semakin tumbuh," jelas Wahid

Lebih lanjut, Abdul Wahid menegaskan bahwa wacana pembangunan jangan hanya terlalu banyak diskusi, segera eksekusi pembangunannya, "Riau ini kaya sekali dengan sumber daya energi, di bawah minyak diatas minyak, semestinya daerah penghasil seperti Riau ini sudah maju secara ekonomi dan infrastruktur," katanya.

"Saya berharap jangan terlalu banyak berwacana tetap segera dieksekusi, kita dari Komisi VII DPR RI siap mendukung," harapnya.

"Selain pentu, potensi gas di riau ada malaca starit kepulauan meranti, jaringan gas kota (jasrgas) seharusnya bisa dibangun dan dinikmati masyarakat Riau, teraliri rumah ke rumah dengan harga yang ekonomis" tegas politisi PKB ini.

Sementara itu Kepala BPH Migas Anshurullah Pasa dalam sambutannya,  mengatakan bahwa sudah mendapat dukungan dari semua institusi terkait, agar pembangunan pipa transmisi gas bumi dumai-sei mangkei segera dibangun.

 


Berita Terkait :