PKB dan Ulama Aswaja Siap Menangkan FAGE

Rahmad Novandri | Senin, 09/11/2020 19:45 WIB
PKB dan Ulama Aswaja Siap Menangkan FAGE Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Genius Umar berdoa bersama dengan para ulama di Surau Buya, M Nur Koto, Payakumbuh, Sumatera Barat. (Foto: istimewa)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Para Ulama ahlussunah wal jamaah  di Minangkabau akan bertawajuh dan menggelar wirid untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Fakhrizal-Genius Umar agar kemenangan ini menjadi kemenangan yang Barokah. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai salah satu partai pengusung terus berikhtiar melalui para ulama aswaja untuk mencapai kemenangan.

Partai pimpinan Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) ini lahir dari gagasan tentang kebangsaan, dinamika masyarakat, dari pengalaman dan sejarah perjuangan panjang jam’iyah dari tradisi kehidupan pesantren, ajaran Ahlus Sunnah wal Jamaah (Aswaja), sehingga PKB dikenal sebagai kekuatan politik berpaham Agama Islam, memberi tempat terhormat kepada tokoh agama, memiliki komitmen kebangsaan yang kokoh, berpegang teguh pada tradisi santri, memiliki kesadaran pluralisme yang tinggi, terbuka dan inklusif.

Cawagub Sumatera Barat (Sumbar) Genius Umar dalam Kegiatan `Silaturrahmi Bersama Ulama Aswaja Minangkabau` di Surau Buya M. Nur Koto Nan Ompek di Payakumbuh menyatakan, akan memperjuangkan apa yang selama ini menjadi kosentrasi perjuangan PKB khususnya menjaga Aswaja di Minangkabau, memperhatikan Surau-surau Suluak, Gobah dan Makam Ulama yang selama ini nyaris tidak mendapat perhatian.

Sementara itu, Febby Dt Bangso yang hadir mendampingi paslon wakil gubernur nomor urut 3 itu menyampaikan rasa terima kasih kepada guru-guru dan ulama yang selama ini membantu perjuangan PKB. Menurutnya, membesarkan PKB adalah menjaga Aswaja, menjaga tradisi dan budaya serta mengenal Minangkabau sesungguhnya, Indak Lapuak dek Hujan Indak Lakang dek Paneh.