Gus AMI: Sholihin-Ratnawati Solusi Indramayu

Ahmad Zubaidi | Jum'at, 06/11/2020 17:32 WIB
Gus AMI: Sholihin-Ratnawati Solusi Indramayu Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri dialog dengan petani, nelayan hingga pelaku UMKM di Indramayu (foto Garda Bangsa)

INDRAMAYU, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak masyarakat Indramayu untuk bersama-sama memilih pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Muhammad Sholihin – Ratnawati (Sholawat) demi masa depan Indramayu yang lebih baik.

Menurut Gus AMI (demikian Muhaimin biasa disapa) Indramayu adalah daerah yang memiliki potensi yang sangat besar di berbagai sektor, baik pertanian, perikanan maupun perdagangan. Namun semua itu belum membuat Indramayu maju.

“Indramayu potensi pertanian dan perikanan luar biasa, secara geografis juga luar biasa, penopang Jawa Barat dan Ibu Kota. Tapi itu semua belum membuat makmur. Indramayu hanya akan bisa maju jika memiliki potensi kekuatan yang bisa diandalkan,” kata Gus AMI saat menghadiri dialog dengan nelayan, petani, guru, santri dan pelaku UMKM di Indramayu, Jumat, 6 November 2020.

Oleh karena itu, Wakil Ketua DPR RI ini mengajak seluruh kader dan pengurus PKB serta partai pengusung untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa pasangan Sholawat memiliki potensi dan kekuatan untuk memajukan Indramayu.

“Ayo bareng-bareng (menyampaikan kepada masyarakat), kita memang tidak banyak modal, tapi kita punya kekuatan untuk memperbaiki Indramayu di masa akan datang. Sholawat insyaallah adalah solusi Indramayu,” tutur Gus AMI.

Gus AMI menambahkan, ada sejumlah poin penting yang harus diperhatikan untuk mewujudkan kemajuan Indramayu. Pertama, kepemimpinan serta manajemen pemerintahan Indramayu yang harus maju dan baik untuk masyarakatnya.

Kedua, pemerintah pusat memberikan ruang seluas-luasnya dan memberikan fasilitas yang memadai untuk seluruh masyarakat Indramayu.

“Manajemen pemerintahan dan masyarakatnya harus nyambung, jangan rakyatnya jalan sendiri pemerintahannya jalan sendiri, semua harus dalam koordinasi yang kuat dan kokoh. Ini menjadi sangat penting untuk kepentingan pondasi keadaan kita lebih cepat maju,” tagasnya.

Komitmen pasangan Sholawat dalam mewujudkan kesejahteraan kalangan masyarakat tersebut diiwujudkan dalam bentuk kartu Peduli Umat Melayani rakyat (PUMR) yang terdiri dari Kartu Petani-Nelayan, kartu wirausaha, dan kartu guru ngaji.

Kartu-kartu tersebut akan menjadi bukti penerimaan bantuan keuangan dari pemerintah Kabupaten Indramayu, ketika pasangan Solihin-Ratnawati terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati.

“Insyaalloh komitmen ini menjadi satu kesatuan,” tegasnya.


Berita Terkait :