Tatakelola Pendidikan Islam Butuh ASN Berintegritas

M. Isa | Minggu, 25/10/2020 17:33 WIB
Tatakelola Pendidikan Islam Butuh ASN Berintegritas Dirjen Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani (foto: kemenaggoid)

PALEMBANG, RADARBANGSA.COM - Dirjen Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani menegaskan bahwa pengelolaan pendidikan Islam membutuhkan integritas. Nilai-nilai baik tidak bisa diajarkan jika tidak didasari integritas.

“Untuk membangun Pendis yang kuat butuh nilai integritas. Kita tidak bisa mengajarkan yang baik apabila tidak punya integritas,” tegas Muhammad Ali Ramdhani dalam keterangan pers kemenaggoid, Sabtu 24 Oktober 2020 kemarin.

Selain integritas, kata pria yang akrab disapa Dhani, juga dibutuhkan profesionalitas. Yaitu, nilai yang mengantarkan segala sesuatu berdasarkan keilmuan yang tepat. Hal penting lainnya dalam membangun Pendidikan Islam adalah inovasi. Dhani menggarisbawahi makna inovasi tidak hanya temuan baru, namun juga mencari sesuatu yang baru dengan mempertahankan nilai-nilai baik yang sudah ada.

"Dua nilai budaya kerja lainnya adalah tanggung jawab dan keteladanan," tambahnya.

Dhani mengingatkan bahwa semua program dan kegiatan harus bisa dipertanggungjawabkan secara substantif dan administratif, “Mari berkomitmen menginjeksikan ilmu pengetahuan kepada siswa kita agar mereka menjadi pemilik masa depan,” ajak Ramdhani.


Berita Terkait :