Wapres Maruf Amin: Pesantren Harus Jadi Pelopor Kesehatan Pencegahan COVID-19

Rahmad Novandri | Kamis, 22/10/2020 16:05 WIB
Wapres Maruf Amin: Pesantren Harus Jadi Pelopor Kesehatan Pencegahan COVID-19 KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin menyampaikan pesan khusus pada para santri dan pengasuh Pesantren di seluruh Indonesia. Memperingati Hari Santri 2020, Kiai Maruf mengajak semua pihak untuk berdoa dan terus berusaha untuk mengatasi wabah pandemi COVID-19 agar segera berakhir di Tanah Air.

"Hari Santri Nasional kali ini mengusung tema `Santri Sehat, Indonesia Kuat`. Mari bersama-sama kita berdoa dan berikhtiar agar pandemi covid-19 segera berakhir," kata Kiai Maruf melalui akun twitter resmi Wapres, Kamis, 22 Oktober 2020.

Kiai Maruf juga mengimbau selurh Pesantren di Indonesia menjadi pelopor dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Sehingga, tuturnya, penularan COVID-19 dapat dicegah lebih cepat.

"Saya mengajak seluruh pengasuh pesantren dan santri untuk menjadi pelopor dan contoh bagi masyarakat lainnya dalam berdisiplin menegakkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan," ujarnya.

Hari Santri Nasional ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 22 Oktober 2015 silam. Ketetapan tersebut diatur dalam Kepres Nomor 22 Tahun 2015.


Berita Terkait :