Ratna Juwita Tegaskan Pancasila Ideologi Final Indonesia

Rahmad Novandri | Jum'at, 02/10/2020 18:11 WIB
Ratna Juwita Tegaskan Pancasila Ideologi Final Indonesia Ratna Juwita Sari (Anggota DPR RI Fraksi PKB). (Foto: amanda/radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ratna Juwita Sari menegaskan bahwa Pancasila merupakan ideologi yang sudah final bagi bangsa Indonesia. Menurutnya, sejarah panjang sejak Indonesia merdeka, Pancasila bisa survive dari ancaman paham lain.

“Sejarah panjang tentang bagaimana Pancasila bisa survive dari ancaman paham-paham lain yang ingin digunakan sebagai dasar di NKRI sudah jelas menjadi bukti Pancasila adalah satu-satunya ideologi yang final di Indonesia,” kata Ratna dilansir dari kedaipena.com, Jumat, 2 Oktober 2020.

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2020, Ratna mengingatkan agar sejarah penetapan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia harus diketahui oleh generasi penerus. Legislator asal Tuban itu juga meminta setiap elemen bangsa memahami makna Pancasila dan menerimanya sebagai ideologi final.

“Jadi tokoh, pejabat, dan semua publik figur harus concern kepada sosialisasi dan infiltrasi nilai- nilai pancasila kepada kalangan milenial. Tauladan dan contoh nyata itu lebih utama,” tuturnya.


Berita Terkait :