Syukuran Ultah, Gus AMI Santuni Warga Kampung Pulo dan Yatim Piatu

Ahmad Zubaidi | Kamis, 24/09/2020 16:08 WIB
Syukuran Ultah, Gus AMI Santuni Warga Kampung Pulo dan Yatim Piatu Ketua RT 13 RW 02, Kampung Pulo, Umar (kaos putih) secara simbolis menerima bantuan sembako dari Gus AMI (foto Radarbangsa/TAP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar hari ini merayakan hari ulang tahun ke 54. Sebagai rasa syukur, pria yang karib disapa Gus AMI itu memberikan santunan kepada warga tak mampu di bantaran Kali Ciliwung, Kampung Pulo, Jakarta Timur dan juga yatim piatu.

Sejumlah warga yang menerima bantuan berupa sembako dari Gus AMI sontak merasa bahagia. Terlebih saat suasana pandemi Covid-19 yang menghimpit perekonomian mereka.

Ketua RT 13 RW 02, Kelurahan Kampung Pulo, Umar mewakili warganya menyampaikan terimakasih kepada Gus AMI atas bantuan yang diberikan. Dia juga mendoakan Gus AMI senantiasa diberi kesehatan dan umur yang berkah.

“Selamat ulang tahun Gus AMI. Terimakasih bantuannya, terimakasih sudah ingat warga Kampung Pulo. Semoga panjang umur dan berkah,” kata Umar sembari terisak menahan haru.

Selain menyalurkan bantuan kepada warga tak mampu, Gus AMI juga menyantuni sejumlah Yatim Piatu di dua panti asuhan. Yaitu Panti Asuhan Tebet, Yayasan Remaja Masa Depan dan Panti Sosial Asuhan Anak Kampung Melayu.

Sama seperti warga Kampung Pulo, para Yatim Piatu dan juga pengasuh mereka berterimakasih kepada Gus AMI sekaligus mendoakan Wakil Ketua DPR RI itu berkah umur dan sukses.

“Selamat ulang tahun buat Gus AMI. Semoga panjang umur, berkah umur dan diberi kesuksesan dalam hidup beliau. Terimakasih sudah membantu panti asuhan, semoga berkah selalu,” kata seorang pengasuh Yatim Piatu di Panti Asuhan Tebet.

Di tempat berbeda, Gus AMI juga mendapatkan kejutan hadiah ulang tahun berupa kue dari para legislator PKB yang ada di Senayan. Gus AMI juga mendapatkan doa dari para elite hingga kader PKB, baik secara langsung maupun melalui media sosial (medsos).

Puncak perayaan hari ulang tahun Gus AMI akan digelar malam nanti di DPP PKB secara virtual, yaitu doa dan syukur ulang tahun. Dari informasi yang diterima redaksi, acara ini akan disiarkan secara live di kanal Youtube Gus AMI.