Destinasi Labuan Bojo Didorong Jadi Pintu Masuk Wisata NTT

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 31/08/2020 16:55 WIB
Destinasi Labuan Bojo Didorong Jadi Pintu Masuk Wisata NTT Labuan Bajo, Flores (Doc: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah tengah mendorong destinasi Labuan Bajo untuk menjadi pintu gerbang pariwisata di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pemerintah Nagekeo menjelaskan jika wisatawan datang dari Labuan Bajo maka nantinya akan dapat menikmati berbagai atraksi wisata alam dan budaya yang menarik di berbagai daerah yang ada di Pulau Flores.

“Dari Labuan Bajo, wisatawan kemudian berkunjung ke Taman Nasional Komodo yang dikenal sebagai situs warisan dunia UNESCO,” ungkap Kepala ASITA Manggarai Barat, Servasius Irwan Budi Setiawan dalam keterangannya, Senin 31 Agustus 2020.

Ia melanjutkan pada tahun 2019, Taman Nasional Komodo tercatat telah menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Manggarai Barat sebesar Rp50 miliar dan menciptakan lapangan kerja baru di sektor pariwisata.

“Dengan penetapan Labuan Bajo sebagai wilayah Destinasi Super Prioritas, kami berharap hal ini dapat meningkatkan sektor pariwisata di NTT terutama di Flores bersamaan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar destinasi wisata,” ungkapnya.

Sementara itu Staf Ahli Kemenparekraf, Frans Teguh melanjutkan perlunya kolaborasi dan komunikasi yang intensif agar sektor pariwisata bisa menjadi penggerak roda perekonomian hingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTT.

“Melalui kolaborasi dan komunikasi yang intensif, saya yakin kita bisa menggelola pariwisata NTT dengan lebih serius dan membangkitkan kepercayaan wisatawan untuk berkunjung ke NTT, terutama ke Pulau Flores,” tukasnya.


Berita Terkait :