Nur Nadlifah Dorong Tokoh Masyarakat dan Ulama Galakkan Pemakaian Masker

Rahmad Novandri | Kamis, 27/08/2020 22:31 WIB
Nur Nadlifah Dorong Tokoh Masyarakat dan Ulama Galakkan Pemakaian Masker Nur Nadlifah (Anggota Komisi IX DPR RI FPKB). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi IX DPR RI Nur Nadlifah menilai, kampanye pemakaian masker sampai saat ini belum efektif. Menurutnya, imbauan memakai masker tak hanya disampaikan pemerintah saja, tapi semua pihak terkait dan tokoh masyarakat hingga ulama.

"Para tokoh masyarakat, para ulama, ini memberikan peran yang sangat signifikan terhadap pelaksanaan protokol COVID-19 diantaranya adalah menggunakan masker," kata Nadlifah pada awak media, Kamis, 27 Agustus 2020.

Legislator Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengungkapkan, peran tokoh masyarakat dan ulama sangat sentral dalam hal menggalakkan memakai masker. Sebab, para tokoh tersebut merupakan figur ditengah masyarakat.

"Sekali dan 1 orang ditegur sama kiai tentang penggunaan masker, akan memiliki imbas yang besar," tuturnya.

Selain itu, dalam hal kedisiplinan yang bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerbitkan Inpres 6 Tahun 2020 dan disertai sanksi, tidak akan efektif jika tak disertai kerja sama yang baik dengan para kepala daerah.

"Sangat penting perannya kepala daerah. Inpres ini tidak akan jalan kalau para kepala daerah tidak men-supportnya, meskipun Mendagri turun langsung," tandasnya.


Berita Terkait :