Azhar Arsyad: Pengelolaan Air Tanah yang Baik Dapat Menjaga Alam Sekitar

Rahmad Novandri | Minggu, 16/08/2020 06:01 WIB
Azhar Arsyad: Pengelolaan Air Tanah yang Baik Dapat Menjaga Alam Sekitar Anggota DPRD Sulawesi Selatan Azhar Arsyad menggelar sosialisasi peraturan daerah di Kelurahan Kassa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Jumat (14/8). (Foto: istimewa)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad melakukan Sosialisasi Penyebarluasan Perda (Peraturan Daerah) Nomor 4 tahun 2019 tentang Pengelolaan dan Pemanfaatan Air Tanah. Sosialisasi ini dilaksanakan di Kelurahan Kassa, Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang, Jumat, 14 Agustus 2020.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Lurah Kassa Muhammad Syukur, Perwakilan Kecamatan Batulappa, Tokoh Perempuan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. Turut hadir masyarakat Kelurahan Kassa dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Azhar Arsad menyampaikan bahwa tata kelola dan pemanfaatan air tanah butuh kesadaran berbagai pihak. Hal itu agar air tanah bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan dan dapat menjaga alam disekitarnya.

"Siklus alam ini perlu dijaga dengan baik, termasuk pemanfaatan dan pengelolaan air tanah dengan tepat, agar hubungan dengan alam "Hablum Minal Alam" bisa terjaga. Langkah itu untuk mencegah pengelolaan yang tidak tepat di mana pada ujungnya bisa merusak alam bahkan bencana alam," ujar Ketua Fraksi PKB DPRD SulSel itu dalam sambutannya.

Untuk itu, Azhar mengajak masyarakat dimanapun berada agar bersama-sama memanfaatkan air tanah dengan baik serta tetap menjaga lingkkungan sekitar supaya air tanah tidak tercemar.

Diketahui, kegiatan sosialisasi ini berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan pencegahan COVID-19.


Berita Terkait :