Sambut HUT RI ke-75, Kementerian PUPR Gelar Rapid Test bagi 532 PKL

M. Isa | Kamis, 13/08/2020 16:24 WIB
Sambut HUT RI ke-75, Kementerian PUPR Gelar Rapid Test bagi 532 PKL Kementerian PUPR gelar rapid tes bagi PKL di lingkungan kampus PUPR (Foto: pugoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Selatan menggelar Rapid Diagnostic Test (RDT) bagi 532 Pedagang Kaki Lima (PKL), petugas parkir, dan petugas kebersihan di lingkungan kampus Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu 12 Agustus 2020.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 75. Dalam kesempatan itu, ia mengajak kita semua tetap waspada dengan COVID-19 tetap pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun.

"Jadi kita semua harus hati-hati, dan jangan menganggap enteng dengan virus COVID-19 ini, apalagi sombong," kata Menteri Basuki dalam keterangan persnya, Kamis 13 Agustus 2020.

Menteri Basuki menambahkan, untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Internal, Kementerian PUPR juga menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun disetiap pintu masuk gedung, masker, dan multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi pegawai Kementerian PUPR.

"Selain itu, langkah pencegahan COVID-19 di lingkungan Kementerian juga terus dilakukan dengan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa tempat, seperti tangga, gagang pintu, dan tempat lain yang sering dilalui para pegawai," tambahnya.

TAG : PUPR , Rapid Test