Nur Nadlifah Serahkan Paket Sembako untuk Guru Ngaji dan Duafa

Ahmad Zubaidi | Minggu, 09/08/2020 10:33 WIB
Nur Nadlifah Serahkan Paket Sembako untuk Guru Ngaji dan Duafa Prosesi penyerahan bantuan sembako untuk guru ngaji dan duafa oleh Anggota DPR RI Fraksi PKB, Nur Nadlifah (foto istimewa)

TEGAL, RADARBANGSA.COM - Pandemi Covid-19 yang masih terjadi di beberapa Kabupaten/Kota menggerakkan Anggota Komisi IX DPR RI, Nur Nadlifah, untuk mendonasikan paket sembako kepada guru ngaji dan warga duafa di Kecamatan Losari dan Kecamatan Bulakamba.

"Paket sembako ini adalah paket putaran ke Keuda, pada putaran pertama ada ribuan paket diberikan di Dapil IX Jateng, baik di Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal," ujar Nadlifah dalam keterangannya, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyatakan, PKB menjadi partai yang konsisten memperhatikan kesejahteraan para guru ngaji dan kaum duafa terdampak Covid-19. Menurut dia, kepedulian PKB kepada guru ngaji tak hanya dilakukan di Dapilnya saja, namun di seluruh Indonesia.

"Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini, jelas mereka sangat berimbas, dan kita mentasyarufkan bantuan tersebut untuk meringankan beban keluarganya," imbuhnya.

Tidak hanya itu, di tempat terpisah Mba Nad juga menyerahkan bantuan 1 Unit Armada Operasional Inova kepada PC Fatayat Brebes. Dia berharap bantuan itu dapat lebih mengoptimalkan layanan dan kepedulian sahabat Fatayat kepada masyarakat.

"Fatayat sebagai organisasi umat harus memberdayakan ekonomi masyarakat, membantu program bidang pendidikan, kesehatan termasuk pemenuhan hak anak dan perlindungan terhadap perempuan, pastikan tidak ada kekerasan terhadap perempuan, dan pengarustamaan gender harus tetap digalakan secara bertahap dan berkesinambungan," jelas Mbak Nad.

Anggota DPRD Kabupaten Brebes Ghofar Mughni mengapresiasi tindakan Mbak Nad. Menurutnya, komitmen Wakil Rakyat dari Partai PKB sudah tepat. Mba Nad selalu sambang umat terutama di Dapil IX Jateng dengan berbagi bantuan sosial sehingga bantuan ini juga harus bermanfaat bagi warga.

"Bagus, aturan protokol kesehatan dalam kegiatan penyerahan bansos sembako ini juga dilakukan tetap mematuhi aturan dari pemerintah, pastikan memakai masker dan jaga jarak sama memakai hand sanitizer agar kuman mati," terangnya.

Secara simbolis bantuan sosial sembako bagi guru ngaji dan warga dhuafa juga disaksikan oleh Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Kepala DP3KB beserta timnya.