Sosialisasi Perda Kepemudaan, Azhar Arsyad Harap Kontribusi Para Pemuda

Rahmad Novandri | Rabu, 29/07/2020 18:09 WIB
Sosialisasi Perda Kepemudaan, Azhar Arsyad Harap Kontribusi Para Pemuda Azhar Arsyad menggelar sosialisasi peraturan daerah tentang Kepemudaan di M Hotel, Pinrang, Sulawesi Selatan, Rabu (29/7). (Foto: istimewa)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Azhar Arsyad melakukan Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) No.3 Tahun 2019 Tentang Pembangunan Kepemudaan di M Hotel Pinrang, Kecamatan Watang Sawitto, Kelurahan Maccorawalie, Rabu, 29 Juli 2020.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi III DPRD Pinrang yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Pinrang Alimuddin Budung, Anggota DPRD Kabupaten Pinrang, Sariansa Bin Mappetani dan Abdul Halim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan. Sosialisasi Perda Nomor 3 Tahun 2019 menghadirkan narasumber yaitu Camat Kecamatan Sawitto A. Muh.Taufik serta Zainal Abidin K yang juga sebagai Sekertaris DPC PKB Kabupaten Pinrang.

Dalam Pemaparannya, Zainal mengatakan Perda ini memberikan kesempatan kepada pemuda untuk berkreatifitas dan turut berperan dalam membangun daerah. Di dalam Perda ini, lanjutnya, juga diatur tentang cara membentuk organisasi kepemudaan.

Azhar Arsyad mengatakan bahwa melalui program ini apa yang di sampaikan dan diusulkan masyarakat akan diperjuangkan sebaik-baiknya. "Saya berharap dengan Perda kepemudaan ini, kita bisa optimalkan Sumber Daya Manusia khususnya Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan semua elemen yang terkait untuk meningkatkan Kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat khususnya di Kabupaten Pinrang dan Sulawesi Selatan pada umumnya,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Pada kesempatan itu, Camat Sawitto A.Muh. Taufik menitipkan harapan ke Anggota DPRD Sulawesi Selatan untuk terus menggiatkan program-program pemberdayaan masyarakat. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini tentunya untuk meningkatkan mutu masyarakat apalagi saat ini ditengah pandemi," ucapnya.


Berita Terkait :