Gelar Sosialisasi `Door to Door`, Ratna Juwita Tekankan Pentingnya Menjaga Pancasila

Rahmad Novandri | Senin, 20/07/2020 19:28 WIB
Gelar Sosialisasi `Door to Door`, Ratna Juwita Tekankan Pentingnya Menjaga Pancasila Anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Ratna Juwita Sari menggelar Sosialisasi Empat Pilar di Kabupaten Tuban, Minggu (19/7). (Foto: istimewa)

TUBAN, RADARBANGSA.COM - Anggota MPR RI Ratna Juwita Sari menegaskan bahwa Pancasila merupakan amanah dari para pendiri bangsa atau Founding Father Indonesia yang harus terus dijaga dan dipertahankan. Menurutnya, Pancasila harus dijaga dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika untuk mempererat persatuan bangsa.

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kabupaten Tuban, Minggu, 19 Juli 2020 yang dilaksanakan secara `door to door` di beberapa Kecamatan. Pada kesempatan itu, Ratna menyayangkan Pancasila masih diragukan sejumlah pihak yang menyangsikan kefinalannya.

Selain itu, Legislator Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga menyinggung soal pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia. Namun ia mengungkapkan bahwa banyak hikmah dibalik pandemi ini.

“Sisi baiknya, pandemi membuat kita semakin kreatif dan inovatif. Kita melakukan adaptasi kebiasaan baru (New Normal) dengan penuh perhitungan dan kehati-hatian,” kata Ratna.

Selama diberlakukannya social distancing saat pandemi, lanjutnya, masyarakat semakin ramah dengan teknologi digital. “Menggunakan berbagai aplikasi untuk melakukan transaksi ekonomi, mensupport kegiatan pekerjaan, maupun melakukan pembelajaran, contohnya e-money, Zoom, Google Classroom dan lain-lain,” ujarnya.


Berita Terkait :