Kunjungi PT Chevron, Abdul Wahid Bahas Peralihan Blok Rokan

M. Isa | Senin, 20/07/2020 12:22 WIB
Kunjungi PT Chevron, Abdul Wahid Bahas Peralihan Blok Rokan Anggota Komisi VII DPR RI, Abdul Wahid saat melakukan kunker ke PT Chevron (foto: radarbangsa)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VII DPR RI, Abdul Wahid melakukan kunjungan kerja ke PT. Chevron Pasific Indonesia, Pekanbaru, Riau, Senin 20 Juli 2020. Ia disambut oleh GM Coorparate Affair Sukamto Thamrin.

Dalam kesempatan itu, Abdul wahid mengucapkan terimakasih kepada pihak menejemen PT. Chevron yang telah menerima kunjungan kerjanya, "Terimakasih pak Sukamto dan staf sudah menerima kita, saya hari ini ingin mendiskusikn tentang perkembangan rencana perlihan Blok Rokan yang efektif 1 tahun ke depan ini," katanya.

"Saya ingin mendengar dan mengakses data yang valid terkait peralihan ini, sebab saya dengar masih banyak terjadi kendala, diantaranyan tentang peralihan teknologi, tenaga kerja, TTM, tentang pembangkit listrik dan termasuk mengenai aset mana yang diserah terimakan kepada negara oleh Chevron ini," ungkapnya.

Selain itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu, mengkhawatirkan produksi lifting minyak terus menurun jika proses peralihan ini belum terselesaikan, "Saya mengkhawatirkan produksi lifting minyak akan semakin terus turun, jika hal-hal teknis proses peralihan ini masih belum diselesaikan, oleh karenanya saya butuh data valid dari pihak menejemen. Saya saat ini masuk dalam Panja Migas, kita bisa bantu dorong untuk proses penyelesian ini," lanjutnya.

Menggapi hal itu, GM Coorporat Affair Sukamto Thamrin menjelaskan bahwa proses peralihan ini sudah ditangani langsung oleh tim peralihan yang sudah dibentuk oleh PT. Chevron.

"Prosesnya sudah berjalan, ada tim yang sudah dibentuk untuk menginventaris semuanya, Pak, termasuk aset yang akan diserahkan ke negara, saya termasuk dalam tim sebagai teknis peralihan di wilayah Sumatra, segala bahan yang bapak pertanyakan akan kita siapkan pada pertemuan selanjutnya," jelasnya

Abdul Wahid kembli menanggapi bahwa akan kembali hadir dan berharap dapat bertemu dengan menejemen yang terlibat langsung pada proses alih kelola Blok Rokan ini.

"Saya bulan depan akan datang lagi pak, berharap dapat berdiskusi lansung dengan tim yang terlibat dalam alih kelola Blok Rokan ini" tutup wahid


Berita Terkait :