PKB Dukung Ifan Ariadna Jadi Bakal Calon Bupati di Pilkada Jember

Rahmad Novandri | Kamis, 02/07/2020 20:45 WIB
PKB Dukung Ifan Ariadna Jadi Bakal Calon Bupati di Pilkada Jember Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Dok PKB)

JEMBER, RADARBANGSA.COM - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jember, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ifan Ariadna sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada Jember 2020. Ifan sendiri merupakan mantan wartawan televisi.

Deklarasi digelar di Kantor GP Anshor Jember pada Rabu, 1 Juli 2020 dengan memberikan surat tugas dari DPP PKB. Pada kesempatan itu, Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaidi mengatakan, dukungan itu masih sebatas surat tugas.

"Tahapannya memang begitu, pertama surat tugas," kata Ayub dilansir dari kompas.com, Kamis, 2 Juli 2020.

Dijelaskannya, surat tugas tersebut diberikan kepada Ifan untuk menggerakkan mesin politik PKB di Jember. Ia juga diberikan kewenangan menggunakan logo partai saat bersosialisasi dengan masyarakat.

Ayub mengungkapkan, PKB Jember sengaja memilih Ifan yang merupakan kader dan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU). Selain itu, Ifan juga pernah mengenyam pendidikan di Pesantren dan usianya juga masih muda.

"Kami butuh pemimpin muda yang visioner untuk membangun Jember," tuturnya.

Sementara itu, Ifan menyambut positif dukungan yang diberikan PKB Jember. Ia mengaku telah berusaha mencari dukungan selama empat bulan terakhir.

"Adanya penyerahan surat mandat dari PKB ini, perjuangan selama empat bulan ada hasilnya," ucapnya.

Ifan menyampaikan, pihaknya akan mendiskusikan visi misi yang diusungnya bersama pengurus DPC PKB Jember. "Visi misi yang jadi bahan diskusi dengan PKB dan NU adalah visi kesantrian ke depan," ujarnya.


Berita Terkait :