Legislator PKB Sumbar Temui Konstituen Dalam Rangka Reses

Rahmad Novandri | Selasa, 30/06/2020 15:46 WIB
Legislator PKB Sumbar Temui Konstituen Dalam Rangka Reses Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PKB Donizar melaksanakan kegiatan Reses di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Senin (29/6). (Foto: istimewa)

PASAMAN, RADARBANGSA.COM - Dalam rangka menjaring aspirasi dari masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Donizar lakukan reses di Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Mapat Tunggul, Kabupaten Pasaman, Senin, 29 Juni 2020. Reses ini merupakan agenda wajib DPRD diluar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah masyarakat didaerah pemilihannya.

Pada reses kali ini Donizar bertemu dengan masyarakat yang biasa disebut Sahabat Donizar. Sahabat Donizar yang dimaksud adalah konstituennya yang dibuktikan dengan Kartu Sahabat.

"Jadi bisa dikatakan Anggota DPRD bisa terhantarkan ke Provinsi berkat bantuan Sahabat Donizar yang ada di Pasaman dan Pasaman Barat. Adanya kartu sahabat sebagai bukti pertanggung moril Anggota DPRD kepada konstituennya sehingga ada bukti berupa kartu yang dapat ditunjukkan atau pegangan untuk masyarakat sebagai bukti yang sah sebagai pemilih saya di Pemilu 2019 (lalu)," kata Donizar.

Wakil Ketua Komisi V itu menampung segala aspirasi yang disuarakan oleh masyarakat tersebut. Dimana aspirasi itu merupakan tanggungjawab Donizar sebagai wakil rakyat.

"Sekarang saatnya kami menerima aspirasi yang bertujuan membangun nagari," ujarnya.

Pada kunjungan tersebut, dirinya juga tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar terus berupaya melakukan pencegahan terhadap virus corona. "Meski kita sudah memasuki tatanan baru, virus corona ini belum usai, kita tentu harus berhati-hati agar tidak ada masyarakat kita terpapar virus," tuturnya.

Sementara itu, tokoh muda Asrul menyampaikan aspirasinya kepada Donizar, diantaranya pembangunan infrastruktur jalan di Erabaru segera diperbaiki. Selain itu juga sarana olahraga, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya juga harus diperhatikan.

"Kami sangat mengharapkan agar apa yang jadi keluhan masyarakat kami, bisa disampaikan, serta bisa terwujud. Kami juga sampaikan terima kasih atas kunjungan reses Donizar selaku Anggota DPRD Provinsi Sumbar," katanya.

Usai bertemu konstituen dan menyerap aspirasi, Donizar bersama masyarakat langsung bergerak ke lapangan untuk melihat langsung kondisi fasilitas yang dikeluhkan oleh masyarakat tersebut.


Berita Terkait :