Salurkan 5.200 Paket Sembako, Ratna Juwita Gandeng Pertamina

Rahmad Novandri | Senin, 29/06/2020 08:50 WIB
Salurkan 5.200 Paket Sembako, Ratna Juwita Gandeng Pertamina Anggota Komisi VII DPR RI Ratna Juwita Sari bersama PT Pertamina salurkan bantuan di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (28/6). (Foto: istimewa)

TUBAN, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VII DPR RI Ratna Juwita Sari bekerjasama dengan PT Pertamina menyalurkan sebanyak 5.200 paket sembako di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. Adapun paket bantuan tersebut secara resmi diberangkatkan pada Minggu, 28 Juni 2020 pukul 10.00 WIB dari Rumah Aspirasi IYA_Juwita di Tuban, Jawa Timur.

Ratna menjelaskan, pembagian 5200 paket sembako tersebut dalam rangka meringankan beban hidup masyarakat yang kehilangan penghasilan, serta para pelaku UMKM yang mengalami guncangan akibat COVID-19.

“Tujuannya ingin membantu meringankan beban masyarakat akibat pembatasan sosial dan kehilangan pekerjaan sehari-hari,” kata Ratna melalui keterangan tertulis, Minggu, 28 Juni 2020.

Legislator Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menuturkan bahwa sasaran bantuan paket sembako tersebut antara lain guru ngaji, pekerja harian, pekerja pariwisata, pekerja olahraga, pelaku usaha UMKM, dan kelompok terdampak lainnya, khususnya yang ada di Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro.

“Sasarannya adalah untuk guru ngaji, pekerja harian, pekerja pariwisata, pekerja olahraga, pelaku usaha UMKM dan lainnya di kabupaten Tuban dan Bojonegoro,” ucapnya.

Secara khusus Ratna juga berharap agar bantuan yang diberikan tersebut dapat memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM yang terdampak COVID-19 agar mampu kembali bergairah menjalankan usahanya dalam menghadapi era new normal.


Berita Terkait :