Menkes Terawan Sarankan RSUD Soetomo Lakukan Relaksasi Pelayanan Pasien

M. Isa | Kamis, 25/06/2020 15:33 WIB
Menkes Terawan Sarankan RSUD Soetomo Lakukan Relaksasi Pelayanan Pasien Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (foto: kemkesgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menyarankan RSUD Soetomo melakukan relaksasi pelayanan pasien. Saran itu ia sampaikan dalam kunjungan kerjanya ke RS tersebut pada Rabu 24 Juni 2020 kemarin.

“Saya sarankan untuk ada relaksasi supaya dipisahkan pasien berat dan berat sekali, ringan sama sedang,” kata Menkes Terawan.

Terawan menjelaskan bahwa relaksasi itu bertujuan supaya RSUD Soetomo bisa konsentrasi pada pasien positif COVID-19 dengan penyakit berat, “Kalau pasien positif COVID-19 dengan gejala ringan cukup di RS Lapangan atau RS sekitar. Kalau pasien positif COVID-19 yang tanpa gejala cukup isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ujarnya.

Masalah peningkatanp kasus COVID-19 di Surabaya, Menkes Terawan merespons pihaknya akan mengurai pokok permasalahannya, “Karena protokol kesehatan seperti itu, ya harus didisiplinkan untuk mengurangi angka penularan. Dan protokol kesehatan harus membudaya dan melekat di sanubari seluruh penduduk,” katanya.

“Kalau karena protokol kesehatan seperti itu, ya harus didisiplinkan untuk mengurangi angka penularan.


Berita Terkait :