PKB Deklarasi Dukung Faldo Maldini-Febby Untuk Pilgub Sumatera Barat 2020

Rahmad Novandri | Rabu, 24/06/2020 21:07 WIB
PKB Deklarasi Dukung Faldo Maldini-Febby Untuk Pilgub Sumatera Barat 2020 DPW PKB Sumatera Barat menggelar deklarasi dukungan kepada Faldo Maldini-Febby Dt Bangso untuk bakal calon gubernur Sumbar pada Pilkada Serentak 2020 di Padang, Rabu (24/6). (Foto: twitter @PKB_SUMBAR)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan untuk mengusung pasangan Faldo Maldini-Febby Dt Bangso sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Deklarasi dukungan dilakukan secara virtual di Padang, Rabu, 24 Juni 2020.

“Bahwa, berdasarkan penilaian dan pemetaan Cagub dan Cawagub, selanjutnya DPW PKB Sumbar memberikan dukungan kepada saudara Faldo Maldini dan Febby Datuk Bangso masing-masing sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur,” kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Sumbar Iswandi Mukhtar membacakan deklarasi.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso mengatakan bahwa Provinsi Sumatera Barat perlu arah pikiran yang baru. Hal itu agar Sumbar yang selama ini menjaga tradisi, adat dan budaya, tetap berada dalam konteks menjaga.

Febby menegaskan, perubahan yang terjadi saat ini tak bisa dipungkiri. Peran anak muda dalam membangun kampung, ujarnya, sangat dibutuhkan. "Saya bersedia bersama dengan Faldo jika Allah ridhoi perjuangan ini. Bersama kita melangkah, bersama ita antarkan biduk ke seberang," tuturnya.

Febby yang maju sebagai bakal calon wakil gubernur berharap adanya dukungan dari masyarakat Sumbar, termasuk juga partai politik lainnya. Ia berharap bisa bersama-sama mewujudkan apa yang hendak dicapai.

"Kita harus bekerja sama. Saya meyakini bersama akan menjadi. Perlu instrumen yang baik agar kemajuan itu tercapai," pungkasnya.