DPR dan BKN Sepakat Lanjutkan Seleksi CPNS 2020

Ahmad Zubaidi | Rabu, 24/06/2020 10:45 WIB
DPR dan BKN Sepakat Lanjutkan Seleksi CPNS 2020 Ilustrasi seleksi CPNS (foto: asn.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komisi II DPR RI dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sepakat melanjutkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019.

Kesepakatan tersebut dicapai ketika Komisi II DPR RI menggelar rapat kerja dengan kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Selasa 23 Juni 2020, dan dalam pelaksanaanya dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Komisi II DPR RI mendukung Kementerian PAN RB dan BKN untuk melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Tahun 2019 dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19," kata Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tanjung membacakan kesimpulan rapat kerja dengan Kemenpan RB dan BKN di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Sementara itu, Kepala BKN, Bima Hari Wibisana mengatakan, proses seleksi akan dilanjutkan pada akhir Agustus 2020. ”Jadwal SKB rencana dilakukan pada akhir Agustus 2020 hingga awal Oktober, atau setelah ujian seleksi sekolah kedinasan selesai,” kata Bima. 

Seleksi CPNS formasi tahun 2019 seharusnya selesai pada Mei 2020 lalu. Namun, karena pandemi Covid-19, Panselnas memutuskan SKB CPNS ditunda sementara sampai kondisi memungkinkan.

Adapun ujian Seleksi Kompetensi Dasar telah dimulai 27 Januari dan berakhir 10 Maret 2020. Bima menuturkan, dilanjutkannya lagi proses seleksi CPNS 2019 ini akan tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat.

Jadwal yang disebutkannya kali ini juga tetap memantau situasi Covid-19 ke depannya. Selain itu, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) juga akan berkonsultasi dengan Gugus Tugas Covid-19 pusat dan daerah terkait diadakannya penyelenggaraan SKB.

TAG : CPNS , DPR , BKN

Berita Terkait :