Pengunjung Terlalu Padat, DPRD DKI Minta Pemprov Evaluasi CFD

Ahmad Zubaidi | Senin, 22/06/2020 10:41 WIB
Pengunjung Terlalu Padat, DPRD DKI Minta Pemprov Evaluasi CFD Antusiasme warga di area CFD Bundaran HI, Jakarta (foto Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino menanggapi digelarnya kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di Jakarta pada , Minggu, 21 Juni 2020 kemarin.

Menurut Wibi, CFD terlihat mengundang permasalahan mengenai jaga jarak. Sebab dia Wibi melihat pengunjung CFD  terlalu padat, sehingga jaga jarak sulit dilakukan. Apalagi, banyak anak-anak di bawah umur, juga masih ada lansia.

"NasDem meminta Pemprov DKI segera melakukan evaluasi dan penyempurnaan dan pengetatan Agar CFD berikutnya bisa aman dan sehat untuk warga DKI," kata Wibi di Jakarta.

Kendati demikian, dia mengapresiasi petugas dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tak pernah lelah mengawasi, serta memperingatkan warga untuk menggunakan masker dan jaga jarak dalam beraktivitas di CFD.

"Saya sangat mengapresiasi sekali pada petugas Pemprov yang tak pernah lelah dalam melakukan pengawas kepada masyarakat," kata Wibi.

Wibi memahami, warga banyak datang ke CFD sambil olahraga juga sebagai ajang kumpul-kumpul. Sejak diterapkannya Peraturan Sosial Berskala Besar (PSBB) praktis kegiatan kegiatan sangat dibatasi dan baru mulai terjadi pelonggaran

"Kami mengimbau warga DKI tetap mematuhi protokol covid dan membatasi kegiatan berkumpul bila kondisi tubuh tidak fit, terutama untuk anak dan lansia jangan dan kegiatan olahraga yang aman tetap lebih baik di rumah saja," pungkas Wibi.

TAG : Jakarta , CFD , PSBB