Temui Mensos, Cak Imin Minta Data Penerima Bansos Tak Tumpang Tindih

Ahmad Zubaidi | Selasa, 16/06/2020 18:51 WIB
Temui Mensos, Cak Imin Minta Data Penerima Bansos Tak Tumpang Tindih Ketua Timwas Penanganan Covid-19 DPR RI, Muhaimin Iskandar melakukan kunjungan kerja ke kantor Kemensos (foto Twitter @cakiminow)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Tim Pengawas Pelaksanaan Penanganan Covid-19 DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar mendesak Kementerian Sosial terus melakukan perbaikan data penerima bantuan sosial (Bansos) dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

Hal itu terungkap saat Cak Imin melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Sosial (Kemensos) dan diterima langsung oleh Mensos Juliari Peter Batubara serta sejumlah pejabat Eselon I, Selasa, 16 Juni 2020.

“Kami berharap Kemensos beserta Pemda terus menerus melakukan apa yang disebut data baru dari perkembangan yang ada,” ucap Cak Imin.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Kesejahteraan Masyarakat ini menegaskan, perbaikan data penerima Bansos penting dilakukan agar tepat sasaran. Cak Imin berharap ke depannya tidak ada lagi tumpang tindih data penerima Bansos.

“Data masih menjadi persoalan utama dalam penyaluran Bansos terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Untuk itu, ke depannya saya mengharapkan bantuan sosial tidak ada lagi warga yang tidak mendapatkan bantuan sosial dalam penyaluran Bansos,” tegas dia.

Turut hadir mendampingi Cak Imin dalam kunjungan kerja itu antara lain Anggota Fraksi PKB, Marwan Dasopang, Anggota DPR RI F-PDIP, Diah Pitaloka, Anggota F-Golkar, Dewi Asmara, Anggota Fraksi Gerindra, Sodik Mudjahid, dan Anggota Fraksi PAN, Sungkono.


Berita Terkait :