Jika Kasus Covid-19 Naik, Jokowi: Kita Ketatkan Kembali

Ahmad Zubaidi | Rabu, 10/06/2020 19:21 WIB
Jika Kasus Covid-19 Naik, Jokowi: Kita Ketatkan Kembali Presiden Jokowi saat mengunjungi kantor Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid19 di Graha BNPB Jakarta (foto: covid19goid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo menyatakan pembukaan kembali sejumlah sektor menuju fase masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 harus melalui tahapan-tahapan yang ketat dan hati-hati.

Jokowi meminta agar langkah tersebut dilakukan evaluasi secara rutin. Meskipun sebuah daerah kasus barunya sudah menurun, Jokowi mengingatkan agar jajarannya tidak lengah terutama karena kondisi di lapangan masih sangat dinamis.

Menurutnya, keberhasilan pengendalian Covid ini sangat ditentukan oleh kedisiplinan dan protokol kesehatan. Jika ditemukan kenaikan kasus, Jokowi tak segan kembali memperketat aturan pengendalian Covid-19.

"Perlu saya ingatkan jika dalam perkembangan ditemukan kenaikan kasus baru, maka langsung akan kita lakukan pengetatan atau penutupan kembali," kata Jokowi saat menyambangi kantor BNPB, Rabu, 10 Juni 2020.

Kendati begitu, Jokowi optimis seluruh tantangan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia bisa dikendalikan dengan baik.

“Dengan harapan kita bisa menyelesaikan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya sehingga kita bisa beraktivitas kembali," tukas dia.

TAG : Covid19 , Jokowi

Berita Terkait :