Selain ke Pemda Sumatera Utara, BBPLK Medan Serahkan Bantuan APD ke Pemkot Medan

M. Isa | Rabu, 20/05/2020 07:55 WIB
Selain ke Pemda Sumatera Utara, BBPLK Medan Serahkan Bantuan APD ke Pemkot Medan BBPLK Medan juga menyerahkan bantuan APD ke kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintahan Kota Medan (foto: IG BBPLK Medan)

MEDAN, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan menyerahkan bantuan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Kepala BBPLK Medan, Muhammad Ali, bantuan masker, APD, dan wastafel portable merupakan hasil karya siswa upskilling program pelatihan Mobile Training Unit (MTU) yang telah digelar BBPLK Medan sebanyak 10 paket pelatihan dengan diikuti 160 siswa.

Pelatihan dilaksanakan di Lembaga-lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Kota Medan, Binjai, dan Kabupaten Langkat dengan metode pelatihan penggabungan klasikal dan mandiri.

“Kami berharap alat-alat pencegahan penyebaran Covid-19 yang diproduksi peserta pelatihan ini memberikan manfaat yang optimal kepada masyarakat,” ujar Muhammad Ali.

Dalam upaya membantu pencegahan penyebaran Covid-19, Muhammad Ali menyatakan pelatihan MTU juga akan dilaksanakan di BLK-BLK binaan BBPLK Medan yang tersebar di Provinsi Sumatera Utara dan Jambi.

“Setelah ldulfitri, BLK-BLK binaan BBPLK Medan akan membuka program pelatihan di wilayahnya masing-masing. Kami targetkan masing-masing BLK, bisa melaksanakan dua paket pelatihan,” kata Muhammad Ali.

Selain menyerahkan bantuan ke Pemda Sumatera Utara, BBPLK Medan juga menyerahkan bantuan APD ke kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintahan Kota Medan, yang diserahkan langsung oleh Bapak Kepala BBPLK Medan Bapak Muhammad Ali kepada Ibu Hannalore Simanjuntak Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan.

Penyerahan APD berupa Masker 2900 pcs, Baju Hazmat 500 pcs dan Wastafel Portabel 2 pcs.

Bantuan APD ini bentuk Kerjasama BBPLK) Medan dengan 10 Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) seperti PKMB Albarokah, Dina Education Center, LPK Srikandi, LPK Nindy Fazhion, Indah Yola Busana, Bengkel Las Rian dan LPK Yolanda.


Berita Terkait :