Presiden Jokowi Ajak Penyelenggara Negara Tingkatkan Keberpihakan pada Masyarakat

M. Isa | Senin, 01/06/2020 13:04 WIB
Presiden Jokowi Ajak Penyelenggara Negara Tingkatkan Keberpihakan pada Masyarakat Presiden Joko Widodo saat memberikan amanat pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual (foto: setkabgoid)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai daerah untuk meneguhkan keberpihakan kepada masyarakat.

“Tidak henti-hentinya saya mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai ke daerah untuk terus meneguhkan keberpihakan kita kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,” kata Presiden Jokowi saat memberikan amanat peringatan Hari Kelahiran Pancasila melalui virtual di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Senin 1 Juni 2020.

Keberpihakan tersebut, menurut Presiden, untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok ras dan agama, serta untuk memenuhi kewajiban melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Saya juga mengajak seluruh elemen bangsa di manapun berada, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan,” imbuh Presiden.

Presiden juga mengajak untuk saling membantu, saling menolong dan saling bergotong-royong, serta selalu optimis bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang.