Meski Banyak Perbedaan, Cak Imin: Bangsa Ini Selalu Bersatu Membangun Indonesia

M. Isa | Senin, 01/06/2020 09:01 WIB
Meski Banyak Perbedaan, Cak Imin: Bangsa Ini Selalu Bersatu Membangun Indonesia Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menerima Delegasi Panitia Perayaan Imlek 2020 di Gedung Nusnatara III Komplek MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1). (Foto IG @cakiminow)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2020. Pancasila menjadi landasan atau ideologi dalam berbangsa dan bernegara.

Di Hari Lahir Pancasila ini, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan, walaupun berbeda pendapat, suku, agama, gagasan atau apapun itu, bangsa ini selalu bersatu dalam membangun Indonesia.

“Walaupun kita berbeda pendapat, berbeda suku, berbeda agama, berbeda gagasan, perbedaan apapun..! Kita masih bisa bersama membangun bangsa maju karena kita disatukan dalam barisan Pancasila. Untung ada Pancasila, agar kita tidak ribut kayak negara lain itu,” tulis Cak Imin lewat akun twitter resminya @cakimiNOW, Senin 1 Juni 2020.

Bahkan, kata Cak Imin, di dunia maya pun, bangsa Indonesia tetap bisa bersatu. Pancasila tak mengenal jarak diantara kita, “Tetanggaku banyak walau jarak tak penting, tetangga twitter Pancasila menyatukan kita: jauh di mata dekat di hati..,” tulisnya lagi.

Wakil Ketua DPR RI itu menuturkan, sekeras apapun persaingan dalam memajukan bangsa dan negara tetap saja ‘disadarkan’ oleh Pancasila. Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk menjaga dan merawat Pancasila.

“Sekeras apapun persaingan dalam menentukan masa depan bangsa, tetap saja jangan lupa kita punya Pancasila,” kata Cak Imin yang disertai hastag #HariLahirPancasila #Pancasila #PancasilaSakti.