Sakit, Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi Mengundurkan Diri

Ahmad Zubaidi | Senin, 25/05/2020 13:44 WIB
Sakit, Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi Mengundurkan Diri Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi mengundurkan diri di depan jemaah salat Idulfitri (foto benermeriahkabgoid)

BENER MERIAH, RADARBANGSA.COM - Kabar mengejutkan datang dari Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi yang menyatakan mengundurkan diri sebagai Bupati Bener Meriah.

Hal ini disampaikan Tgk Sarkawi pada saat dalam sambutan kegiatan Hari Raya `Idul Fitri 1441 H di Lapangan Masjid Agung Babussalam, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 24 Mei 2020.

Belakangan terkuak alasan Sarkawi melepas jabatan sebagai orang nomor wahid di Bener Meriah. Kepala Bagian Humas Pemkab Bener Meriah, Wahidi, membeberkan alasan Tgk Sarkawi mengundurkan diri karena kondisi kesehatannya.

Wahidi mengatakan, Sarkawi mengalami sakit pada bagian tulang belakang. Namun dalam hal tersebut sudah dilakukan beberapa usaha dan ihktiar sebagai manusia, dan berobat baik didalam maupun luar Negeri.

Tetapi kondisinya belum menunjukan perubahan yang signifikan, maka pada saat ini untuk sementara waktu dan ingin fokus berobat, sembari mengurus Pesantren miliknya.

"Disamping terus berobat, beliau juga telah melakukan doa khusus untuk kesehatannya yang dilaksanakan di Tanah Suci beberapa bulan yang lalu,” kata Wahidi seperti dilansir dari laman benermeriahkab.go.id, Senin, 25 Mei 2020.

Wahidi menambahkan, pengunduran diri secara lisan juga sudah disampaikan Sarkawi kepada Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah dan proses administrasi akan diproses setelah masuk kerja setelah selesai Idul Fitri.

“Sampai surat keputusan pengunduran diri beliau (Bupati) resmi disetujui oleh kalangan pejabat yang berwenang, dan beliau masih akan menjalankan tugas dan kewajiban sepenuhnya sebagai Bupati,” ungkap Wahidi.

"Secara pribadi Bupati juga mohon kepada seluruh masyarakat Bener Meriah, memohon Do`a untuk kesembuhan penyakit yang sedang menggerogotinya,” imbuh dia.

Sarkawi juga meminta maaf kepada seluruh Masyarakat bila mungkin dalam kepemimpinannya ada hal yang belum terpenuhi, mungkin ada menyinggung perasaan dan lain sebagainya.

“Lebih jelasnya Bupati berharap dan berdoa untuk kebaikan Bener Meriah dan untuk kebaikan kita sseluruhnya,” tukas Wahidi.