Muhammad Kadafi Bagikan Bingkisan Lebaran

M. Isa | Sabtu, 23/05/2020 17:40 WIB
Muhammad Kadafi Bagikan Bingkisan Lebaran Caleg DPR RI dari PKB, Muhammad Kadafi (dok kupastuntascom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - H-1 Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1441 H, Tim KDV Center mengakhiri kegiatan Kadafi Berbagi dengan membagikan bingkisan untuk para pengasuh pondok pesantren, guru ngaji, takmir masjid di lingkungan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU).

"Kami bergerak untuk ikut bergotong royong pada situasi pandemi seperti ini sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI, yakni kader PKB harus berbuat nyata semampunya meskipun kecil yang penting berbuat nyata," ucap Koordinator KDV Center, Munir Abdul Haris kepada awak media, Sabtu 23 Mei 2020. 

Munir menjelaskan bahwa program Kadafi Berbagi akan terus dilanjutkan usai lebaran ini, "Insya`alah kegiatan ini akan tetap dilanjutkan setelah lebaran yakni pembagian paket sembako untuk para Mustadafin bergulir setiap bulannya hingga Desember 2020," jelasnya.

Sebelumnya Anggota DPR RI dari PKB Muhammad Kadafi telah menghibahkan gajinya dari April hingga Desember 2020 untuk pengadaan sembako yang dibagikan secara bergulir, "Diawal kami telah membagi disinfektan dan alat semprotnya, masker, serta sembako, menjelang lebaran ini. Alhamdulillah kami bisa sedikit berbagi dengan para pejuang agama Allah dengan membagikan bingkisan sarung," ungkap Munir mewakili Muhammad Kadafi.

"Mohon maaf barangkali yang kami lakukan ini belum bisa merata dan menyentuh seluruh kalangan karena memang batas kemampuan kami," tutur Kadafi saat dihubungi.

Sementara itu, Pengasuh Pon-Pes Mardiah Kaliawi, Kota Bandar Lampung, KH. Hafiduddin menyampaikan rasa terim kasih kepada legislator muda PKB itu atas pemberian bingkisan untuk para guru ngaji di pesantrennya.

"Titip salam buat Mas Kadafi, bingkisan untuk para assatidz di tempat kami sudah diterima, kebetulan ada 30 guru di yayasan kami yang sudah libur dan tidak menerima gaji, terima kasih perhatiannya," tutur KH. Hafiduddin, yang juga Ketua Dewan Syuro DPW PKB Propinsi lampung tersebut.

"Saya selaku Ketua PWNU Propinsi Lampung mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader NU yang telah bahu membahu, saling menguatkan, saling berbagi, dan bergotong royong di masa pandemi, wabil khusus untuk adinda Kadafi Anggota DPR RI dari PKB yang telah memperhatikan warga masyarakat kecil yang membutuhkan khususnya KBNU, dan menghibahkan gajinya selama 9 bulan. Tentu tidak akan bisa merata dan menyentuh semua orang, tapi paling tidak ini wujud kepedulian nyata. Dan banyak kader NU yang lainnya yang melakukan hal yang sama yang tidak dapat saya sebut satu persatu," tutur Rektor UIN Raden Intan ini.