PKB Aceh Siap Distribusikan 10.000 Paket Sembako dari Cak Imin

Rahmad Novandri | Kamis, 21/05/2020 23:31 WIB
PKB Aceh Siap Distribusikan 10.000 Paket Sembako dari Cak Imin Sebanyak 8 Kontainer bantuan sembako dari Cak Imin telah samai di Kantor DPW PKB Provinsi Aceh, Kamis (21/5). (Foto: istimewa)

BANDAACEH, RADARBANGSA.COM - Sebanyak 8 kontainer bantuan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) dari Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tiba di Kantor Sekretariat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Aceh, di Aceh Besar, Kamis, 21 Mei 2020.

Distribusi sembako ini merupakan program DPP PKB dalam upaya penanganan dampak pandemi covid-19 yang disebar ke seluruh penjuru Indonesia. Ketua DPW PKB Aceh, Irmawan mengatakan bantuan tersebut akan segera didistribusikan untuk membantu meringankan kebutuhan dasar masyarakat, terlebih hari raya Idul Fitri sebentar lagi akan tiba.

“Bantuan sembako dari Ketum Muhaimin akan diberikan kepada masyarakat terdampak kebijakan Covid-19 dengan memprioritaskan guru balai pengajian, yatim piatu, disabilitas, tengku-tengku gampong, korban PHK, serta warga korban bencana banjir dan puting beliung,” tutur Anggota Fraksi PKB DPR RI ini.

Adapun bantuan sembako ini berjumlah sekitar 10 ribu paket yang berisi beras 10 Kg, gula 2 Kg, dan minyak goreng 2 Kg. Bantuan sudah diisi dalam paket dus dan akan didistribusikan di 23 kabupaten/kota di Aceh melalui DPC PKB masing-masing daerah.

“Distribusi dilakukan berjenjang melalui DPP kepada DPW untuk selanjutnya didistribusikan oleh DPC bekerjasama dengan DPAC dan DPRt langsung kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ia berharap, bantuan logistik ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Ketum DPP PKB Gus Muhaimin atas kepeduliannya telah mendistribusikan bantuan logistik ke provinsi ujung barat Indonesia,” pungkasnya.


Berita Terkait :