Secara Virtual, Sekjen Kemendes PDTT Saksikan Penyerahan BLT Dana Desa di Dharmasraya

M. Isa | Rabu, 20/05/2020 01:09 WIB
Secara Virtual, Sekjen Kemendes PDTT Saksikan Penyerahan BLT Dana Desa di Dharmasraya Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi (kiri) saat menyaksikan penyerahan BLT Dana Desa di Kabupaten Dharmasraya secara virtual (foto: kemendesagoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Anwar Sanusi menyaksikan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa se-kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat secara virtual di Kantor Kemendesa PDTT, Selasa 19 Mei 2020. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riskan Tuanku Kerajaan secara virtual dari Kantor Bupati Dharmasraya.

Berdasarkan laporan dari Bupati Dharmasraya, sebanyak 52 desa dimulai hari ini telah mencairkan dana desa untuk BLT yang akan disalurkan secara serentak kepada 8.419 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Kita apresiasi kepada Kabupaten Dharmasraya yang telah melaksanakan kegiatan penyaluran BLT dana desa secara serentak seluruh desa se-kabupaten. Dan ini menjadi yang tercepat penyaluran BLT dana desanya," kata Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi dikutip laman kemendesagoid.

Menurut Anwar, penyaluran BLT dana desa yang dilakukan secara serentak di seluruh desa se-kabupaten Dharmasraya oleh Bupati Dharmasraya bisa menjadi contoh kepada kabupaten lainnya untuk dapat mendorong percepatan penyaluran BLT dana desa.

"Kita berharap penyaluran BLT dana desa bisa disegerakan penyalurannya agar masyarakat desa yang menerima BLT dana desa bisa memanfaatkannya sebelum lebaran," katanya.

Dalam penyaluran BLT dana desa se-Kabupaten Dharmasraya secara virtual ini, selain Sekjen Kemendes Anwar Sanusi juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan sejumlah Bupati dan perwakilan masing-masing kabupaten se-Sumatera Barat.